Index: Indonesian (Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

1 Timotius 2

[1] [2] [3] [4] [5] [6]

2:1 Pertama-tama, saya minta dengan sangat supaya permohonan, sembahyang, dan doa syafaat serta ucapan terima kasih disampaikan kepada Allah untuk semua orang;

2:2 untuk raja-raja dan untuk semua orang yang memegang kekuasaan. Mintalah supaya kita dapat hidup tenang dan tentram untuk Allah dengan kelakuan yang patut.

2:3 Itulah yang baik dan menyenangkan hati Allah, Penyelamat kita.

2:4 Ia mau supaya semua orang diselamatkan dan mengetahui yang benar.

2:5 Sebab, hanya ada satu Allah, dan hanya satu penengah antara Allah dengan manusia, yaitu Kristus Yesus.

2:6 Ia seorang manusia yang sudah menyerahkan diri-Nya untuk membebaskan semua orang dari dosa-dosa mereka. Dengan itu Allah menunjukkan pada waktu yang tepat, bahwa Ia ingin agar semua orang diselamatkan.

2:7 Dan itulah sebabnya saya disuruh pergi kepada orang-orang bukan Yahudi untuk mengabarkan kepada mereka berita tentang kepercayaan yang benar. Yang saya kemukakan ini adalah benar, saya tidak berdusta.

2:8 Saya mau supaya di manapun juga kaum pria berdoa dengan hati yang suci, tanpa kemarahan atau perselisihan.

2:9 Hendaklah kaum wanita menghias dirinya dengan sederhana dan memakai pakaian yang sopan. Jangan memakai potongan rambut yang menyolok atau perhiasan-perhiasan emas atau mutiara, atau pakaian yang mahal-mahal.

2:10 Sebaliknya, hendaklah wanita menghiasi dirinya dengan perbuatan-perbuatan yang baik sebagaimana yang patut bagi wanita yang beribadat kepada Allah.

2:11 Wanita harus belajar dengan berdiam diri dan patuh.

2:12 Saya tidak membenarkan wanita mengajar ataupun memerintah laki-laki; mereka harus diam.

2:13 Sebab yang pertama-tama diciptakan adalah Adam dan kemudian baru Hawa.

2:14 Dan bukannya Adam, melainkan wanitalah yang tertipu, sehingga melanggar perintah Allah.

2:15 Meskipun begitu, wanita akan selamat dengan melahirkan anak, asal ia dengan kerendahan hati tetap percaya kepada Kristus dan tetap mengasihi orang lain serta hidup khusus untuk Allah.

 

Created with FREE HTMLCompiler by BibleDatabase